random post

Headlines News :
Home » » Kegiatan Pramuka Untuk Mewujudkan Kesadaran Bela Negara

Kegiatan Pramuka Untuk Mewujudkan Kesadaran Bela Negara

Written By ymik on Rabu, 04 September 2013 | 01.35

Kegiatan Pramuka Untuk Mewujudkan Kesadaran Bela Negara

KODAM VI/MULAWARMAN (28/5),-Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Wiyarto, S.Sos., bertindak sebagai Irup pada upacara pembukaan kegiatan Pelatihan Kader Pelatih Saka Wira Kartika yang berlangsung di aula Yonif 600/Raider Jln. Mulawarman  Manggar Balikpapan, Senin (27/5).
Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama 5 (lima) hari  terhitung mulai tanggal 27 s.d 31 Mei 2013 yang diikuti 43 orang peserta diantaranya Kodim 0901/Samarinda 8 (delapan) orang,  Kodim 0905/Balikpapan 8 (delapan) orang, dari Kodim 0904/Tanah Grogot 6 (enam) orang, Kodim 0906/Tenggarong 6 (enam) orang, Yonif 600/Raider 5 orang, Denzipur-7/Yudha Dharma 5 (lima) orang dan Denkav-1/Macan Tutul Cakti 5 (lima) orang.
Dalam sambutan tertulis Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, S.IP. M.Si., yang dibacakan oleh Kasdam VI/Mulawarman menyampaikan bahwa Pembinaan Pramuka merupakan salah satu wujud kepedulian TNI-AD pada umumnya dan Kodam VI/Mulawarman pada khususnya untuk berusaha membangkitkan, mendorong, mengarahkan serta mengendalikan, keinginan semangat dan daya  masyarakat terutama bagi generasi muda dalam mewujudkan kesadaran bela Negara.
Maksud diselenggarakannya kegiatan Pelatihan Kader Pelatih Saka Wira Kartika ini agar para peserta pelatihan lebih memahami tentang eksistensi Saka Wira Kartika, sehingga memberikan rasa semakin mencintai dan memiliki rasa tanggungjawab terhadap pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika.  
Kasdam juga menyampaikan bahwa Satuan Karya Wira Kartika adalah bagian dari Gerakan Pramuka Nasional yang merupakan lembaga pendidikan non formal sekaligus menunjang pendidikan di lingkungan keluarga dan di lingkungan sekolah.
Sebelum mengakhiri sambutannya Kasdam VI/Mulawarman mengharap kepada peserta  pelatihan agar menyimak seluruh penyampaian para Pelatih masing-masing Krida untuk selanjutnya benar-benar dapat mengimplementasikan  dalam rangka mendukung optimalisasi pelaksanaan  dalam pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika di satuannya masing-masing.
Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam VI/Mlw, para Asisten, para Kabalak dan Komandan Satuan. (sumber:tni.mil.id)
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Official Site : Ekskul SMP YMIK - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger